Rechercher dans ce blog

Thursday, July 27, 2017

Digebuki Sesama Bobotoh, Lelaki Ini Meninggal Dunia

Suara.com - Ricko Andrean Maulana yang merupakan korban salah sasaran oknum Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung, meninggal dunia pada Kamis (27/7/2017). Ricko menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Santi Yusuf, Bandung, Jawa Barat.

Kejadian bermula pada saat laga antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Ricko yang merupakan seorang Bobotoh dipukuli oleh rekan-rekannya sendiri karena disangka Jakmania sebutan suporter Persija.


Usai kejadian itu, Ricko langsung dilarikan ke rumah sakit. Sempat menampatkan perawatan selama enam hari, nyawa Ricko tidak bisa diselamatkan.

Pemain Persib Bandung I Made Wirawan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ricko. Dia juga berharap tidak ada lagi korban meninggal akibat ulah suporter.

"RIP Ricko Andrean semoga diterima di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Ini adalah duka sepak bola Indonesia, semoga Ricko menjadi korban terakhir," kata Made di akun Instagram miliknya @made_wirawan.

Rivalitas antara Bobotoh dan Jakmania memang selalu menjadi perbincangan hangat. Tidak jarang akibatnya menelan banyak korban jiwa.

Ini menjadi tamparan sendiri bagi pecinta sepak bola di Tanah Air, untuk berbenah dan mengurangi keributan antar suporter yang sering menimbulkan korban jiwa.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer