Rechercher dans ce blog

Friday, September 29, 2017

Acungkan Jari Tengah, Dele Alli Diskors Satu Pertandingan

Suara.com - Tim Inggris dipastikan tidak akan diperkuat oleh Dele Alli untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 selanjutnya menghadapi Slovenia. Pasalnya, gelandang Tottenham Hotspur itu diskorsing satu pertandingan oleh FIFA.

Alli mendapatkan dakwaan oleh FIFA setelah tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya saat Inggris mengalahkan Slovakia saat kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Wembley pada awal bulan ini.

Awalnya sikap itu diduga ditujukan kepada wasit Clement Turpin. Namun manajer Alli dan Three Lions Gareth Southgate mengklaim bahwa pemainnya menunjukkan itu kepada rekan setimnya Spurs Kyle Walker.


Gelandang Tottenham itu terancam mendapat hukuman selama dua pertandingan, namun FIFA hanya memberikan skorsing satu pertandingan karena mereka tampaknya tidak yakin tindakan tersebut ditujukan pada Turpin.

"Mengikuti insiden yang terjadi selama pertandingan antara Inggris dan Slovakia pada 4 September 2017, pemain Inggris Dele Alli telah dikenai sanksi skorsing untuk satu pertandingan resmi dan denda karena melakukan serangan dan sikap tidak sportif," kata juru bicara FIFA kepada Omnisport.

"Meskipun Komite Disiplin tidak yakin bahwa pemain tersebut mengarahkan isyarat ke wasit, dan terlepas dari apakah hal itu diduga ditujukan pada rekan satu tim, hal itu dinilai menyerang, menyinggung dan tindakan mencurigakan oleh karena itu tindakan tersebut melanggar pasal 57 dari Kode Disiplin FIFA." (Scoresway)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer