Rechercher dans ce blog

Saturday, September 2, 2017

Dua Gol Isco Benamkam Italia di Santiago Bernabeu

Suara.com - Tim nasional Spanyol membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Kans itu didapat setelah Sergio Ramos cs membenamkan Italia, 3-0, di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Spanyol membuka jarak dengan Italia di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Kini, Spanyol unggul tiga poin dari Italia yang mengantongi 16 poin dari tujuh pertandingan.

Publik Spanyol patut berterima kasih kepada Isco. Gelandang berusia 25 tahun inilah yang membuka kran gol La Roja ke gawang Italia yang dikawal kiper veteran Gianluigi Buffon.

Gol Isco ke gawang Buffon terjadi di menit ke-13 lewat tendangan bebas. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas kepada Spanyol setelah Marco Asensio dijatuhkan Leonardo Bonucci.

Bonucci sendiri mendapat kartu kuning dari wasit, yang berarti dia akan absen memperkuat Tim Azzurri, akibat akumulasi kartu, saat kontra Israel, Selasa (5/9/2017), di MAPEI Stadium, Citta del Tricolore, Italia.

Isco yang mengambil eksekusi tendangan bebas, langsung menghujamkan bola ke gawang yang tak mampu dibendung Buffon.

Gelandang Real Madrid ini kembali memaksa Buffon memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya setelah sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti berhasil bersarang di gawang pada menit ke-40.

Keunggulan 2-0 untuk tim asuhan Julen Lopetegui bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Italia mencoba menipiskan ketertinggalan. Namun, buruknya akurasi serta kurangnya koordinasi membuat anak asuh Giampiero Ventura gagal membobol gawang Spanyol yang dijaga David De Gea.

Sebaliknya, pada menit ke-77, Spanyol menambah keunggulan mereka. Lewat sebuah skema serangan balik, Ramos yang maju ke depan mengirim umpan ke Alvaro Morata.

Tanpa kesalahan, eks striker Madrid yang musim panas lalu pindah ke Chelsea ini sukses menggetarkan gawang Buffon. Bagi Morata, itu adalah gol ke-10 bersama Spanyol dari 21 penampilan.

Hingga wasit Bjorn Kuipers dari Belanda meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer