Rechercher dans ce blog

Friday, September 29, 2017

Korsel Jadi Tim Terakhir Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-16

Suara.com - Korea Selatan menjadi tim terakhir yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 setelah menaklukkan China dengan skor 1-0 dan menjadi juara Grup H, Jumat, sekaligus melengkapi 16 tim peserta kejuaraan itu.

Dikutip dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Jakarta, Jumat, hasil tersebut juga membuat China gagal melaju ke Piala Asia U-16 edisi terkini.

Adapun ke-16 tim peserta Piala Asia U-16 2018 terdiri dari 10 juara grup, lima peringkat dua terbaik dan tuan rumah Malaysia.

Para juara grup itu adalah Yordania (Grup A), Tajikistan (Grup B), Iran (Grup C), Irak (Grup D), Yaman (Grup E), Korea Utara (Grup F), Indonesia (Grup G), Korea Selatan (Grup H), Australia (Grup I) dan Jepang (Grup J).

Sementara lima "runner up" terbaik yaitu India (Grup D), Oman (Grup B), Thailand (Grup G), Vietnam (Grup I) dan Afghanistan (Grup C).

Indonesia berhasil melaju ke putaran final setelah tampil sangat baik di Grup G dengan empat kemenangan dari empat pertandingan di babak kualifikasi.

Anak-anak asuh Fakhri Husaini tersebut mencatatkan kemenangan dari Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0, Timor Leste 3-1, Thailand 1-0 dan Laos 3-0.

Jika berhasil menjadi semifinalis di kejuaraan yang digelar pada 20 September-7 Oktober 2018 di Malaysia itu, Indonesia dapat melaju ke Piala Dunia U-17 2019.

Di pembagian grup Piala Asia U-16 2018, Indonesia berada di Pot terakhir atau Pot 4 bersama Tajikistan, Korea Selatan dan Yordania.

Pot 1 sendiri dihuni Irak, Iran, Jepang dan tuan rumah Malaysia. Di Pot 2 ada Korea Utara, Oman, Vietnam dan Afghanistan, sementara di Pot 3 ada Yaman, India, Thailand dan Australia. (Antara)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer