Rechercher dans ce blog

Friday, September 29, 2017

Liga Europa: Arsenal Curi Tiga Poin di Kandang BATE Borisov

Arsenal merebut tiga poin penuh usai menumbangkan kesebelasan asal Belarusia, BATE Borisov, dalam lanjutan Matchday 2 Liga Europa di Borisov Arena, Jumat (29/9/2017) dini hari WIB. The Gunners membukukan skor 2-4 dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup H dengan 6 poin.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Theo Walcott, sementara dua lainnya disarangkan oleh Rob Holding dan Olivier Giroud melalui titik penalti. Sementara itu, dua gol tuan rumah dicetak oleh Mirko Ivanic dan Mikhail Gordeychuk.

Bertandang ke markas BATE, Arsenal tak banyak basa-basi. Menyerang dan membongkar pertahanan tuan rumah, anak asuh Arsene Wenger langsung membuka keunggulan di menit 9 lewat Theo Walcott. Hanya berselang 13 menit kemudian, Walcott menggandakan keunggulan. 

Seakan tak diberi kesempatan bernapas, kiper BATE Denis Scherbitski dipaksa kembali memungut bola dari jalanya tiga menit kemudian. Kali ini, giliran Rob Holding yang mencatatkan namanya di papan skor.

BATE memperkecil ketinggalan dengan golnya di menit 28. Skor 1-3 bertahan hingga jeda.

Masuk babak kedua, Arsenal menambah pundi golnya lewat Olivier Giroud di menit ke-49. Gol tersebut dicetak si pemain Prancis lewat titik putih.

BATE berhasil mengobati kekecewaan publiknya dengan gol penghibur di menit 67 yang dicetak oleh Mikhail Gordeychuk. Skor 2-4 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan. 

Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Grup H Liga Europa dengan raihan enam poin berkat kemenangan ini. Sementara itu, BATE turun ke peringkat tiga setelah di laga lainnya, Crcena Zvezda menekuk FC Koln dengan skor akhir 1-0. 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer