Rechercher dans ce blog

Tuesday, October 31, 2017

Jamu Persib di Manahan, Jakmania Bakal Dikawal Sampai Solo

Suara.com - Laga klasik antara Perisja Jakarta melawan Persib Bandung akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Pada laga tersebut suporter Persib Bandung dipastikan tidak boleh menghadiri pertandingan.

Untuk itu, seluruh penjualan tiket akan diberikan kepada Jakmania, suporter Persija. Bahkan, Direktur Utama Persija Gede Widiade mengatakan seluruh tiket tamu undangan juga akan diberikan untuk suporter setia Macan Kemayoran itu.


Sebaimana diketahui, Persija terpaksa menggunakan Stadion Manahan karena tidak mendapat izin dari kepolisian untuk menggelar laga di Stadion Patriot, Bekasi. Alasan keamanan menjadi penyebab tidak dikeluarkannya izin tersebut.

Sebagai gantinya Gede meminta kepada pihak kepolisian mengamankan jalannya pertandingan. Mengingat akan ada ribuan suporter yang bergerak dari berbagai daerah, khususnya Jakarta menuju Solo.

"Kami sudah mengirimkan permohonan kepada tiga Polda, yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Tengah. Karena ini permintaan dari pihak kepolisian untuk memindahkan venue," kata Gede di kantor Persija, Senin (30/10/2017) malam.

"Jadi tidak mungkin pihak kepolisian bakal menelantarkan kita. Keputusan untuk memindahkan venue itu keluar Minggu siang, jadi memang dadakan," tambahnya.

Gede menambahkan bakal ada pengecekan di berbagai titik yang dianggap rawan terjadinya bentrokan suporter. Pengecekan itu dilakukan untuk menghindari oknum suporter lain yang berniat menjadi provokator di laga tersebut.

Gede berharap tindakan tegas dari pihak keamanan, mengingat pertandingan ini berpotensi menimbulkan kericuhan.

"Nanti akan ada penyisiran tegas dari Polda Jawa Tengah. Kalau bukan Jakmania tidak boleh hadir, saya juga sangat mengerti kenapa kita tidak bisa main di Patriot. Sama seperti saat kita tidak boleh datang ke Bandung dan Polda juga sudah memberikan surat larangan," tambah Gede.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer