Rechercher dans ce blog

Saturday, November 25, 2017

Indonesia Kalahkan Guyana, Spaso Jadi Pahlawan

Suara.com - Tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan tamunya tim Guyana, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017).

Dalam pertandingan persahabatan yang berjalan cukup sengit ini, Indonesia menang dengan skor 2-1. Pemain naturalisasi yang baru tampil untuk kedua kalinya, Ilija Spasojevic, menjadi pahlawan dalam laga ini dengan memborong kedua gol timnas.

Meski sudah tampil menekan sejak awal, Indonesia tidak bisa begitu saja menembus pertahanan Guyana. Malah sebaliknya, tim tamu-lah yang nyatanya lebih dulu berhasil mencetak skor pada menit ke-9, memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Indonesia.

Usai kebobolan, Indonesia coba lebih merapatkan barisan dan meningkatkan intensitas serangan. Namun masih tidak mudah untuk mendapatkan gol balasan, kendati beberapa peluang sempat tercipta, antara lain melalui Evan Dimas.

Hingga akhirnya, timnas yang sebagian besar diperkuat pemain U-23 tersebut mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-36. Spaso --panggilan akrab Spasojevic-- pun bertugas mengeksekusi tendangan tersebut, dan dia mampu melakukannya dengan sempurna.

Skor 1-1 ini pun bertahan hingga turun minum. Selanjutnya di babak kedua, Indonesia coba lebih memaksimalkan daya gempurnya, termasuk dengan memainkan berbagai variasi serangan. Beberapa pergantian pemain pun sempat dilakukan pelatih Luis Milla, namun hasil tidak segera didapat.

Adalah Spaso lagi yang kemudian ternyata mencetak gol bagi Indonesia, tepatnya pada menit ke-75, memanfaatkan bola dari Febri Haryadi. Ini adalah gol kedua pemain bernomor punggung 9 itu bagi Indonesia, sekaligus menjadi gol kemenangan bagi tim Garuda.

Di sisa pertandingan, Indonesia yang secara umum mendominasi penguasaan bola dengan 64 persen, masih berusaha mendapatkan gol tambahan. Sementara Guyana pun berupaya kembali menyeimbangkan kedudukan. Namun skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer