Rechercher dans ce blog

Friday, November 24, 2017

Ranking FIFA Indonesia Naik, Pelatih Timnas: Itu Tak Penting

Suara.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, mengaku tidak terlalu mempedulikan ranking Indonesia di dalam daftar FIFA. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, yang terpenting adalah progres tim.

Sebagaimana diketahui, dalam raftar ranking FIFA terbaru, Indonesia mengalami pelonjakan signifikan. Indonesia naik 11 peringkat, dari posisi 165 ke 154 dengan torehan poin 144.

Milla sendiri mengaku saat ini lebih memikirkan tim untuk Asian Games 2018. Dipastikannya, selama ini Hansamu Yama dan kawan-kawan terus melakukan persiapan.

"Bagi saya yang terpenting progres tim di lapangan, bukan ranking. Yang penting adalah anak-anak saya bisa sampai di Asian Games dengan performa terbaik mereka," kata Milla, dalam jumpa pers jelang laga uji coba lawan Guyana, Jumat (24/11/2017).

Sementara, setelah kenaikan peringkat di daftar FIFA itu, berarti posisi tim Garuda kini berada di atas Guyana. Tim berjuluk Jaguar Emas itu sendiri saat ini menghuni posisi 164.

Namun meski peringkatnya berada di bawah Indonesia, Milla enggan meremehkan Guyana. Pasalnya menurutnya, Guyana di laga ini akan turun dengan skuat terbaiknya.

"Sebelumnya kita kalah dua kali dari Suriah. Apakah besok kita menang, kita tidak bisa tahu. Tapi, ya, kita akan coba untuk memenangkan pertandingan besok," tambah Milla.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer