Rechercher dans ce blog

Sunday, February 25, 2018

Bantai Arsenal di Wembley, Man City Juara Piala Liga Inggris

Suara.com - Manchester City berhasil merebut trofi pertama mereka di musim 2017/18. Menghadapi Arsenal di final Piala Liga Inggris, The Citizens menang telak dengan tiga gol tanpa balas.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley, Senin (26/2/2018) dini hari WIB, City yang mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan membuat tim besutan Arsene Wenger tak berkutik.

Gawang Arsenal yang dikawal Ospina dijebol oleh pemain City David Silva [AFP]

Hanya dibutuhkan waktu 18 menit bagi City untuk mengubah papan skor di final tersebut. Adalah Sergio Aguero yang membuka kemenangan The Citizens usai memperdayai David Ospina dalam duel satu lawan satu.

Tertinggal satu gol, The Gunners mencoba membalas. Meningkatkan tempo permainan, para pemain Arsenal mencoba menekan dan mencari celah untuk merobohkan pertahanan City. Namun hingga turun minum, upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Di babak kedua, The Gunners mencoba mengambil inisiatif serangan ketika peluit dibunyikan. Berulang kali mencoba menekan, tim Gudang Peluru justru kembali kecolongan.

Kapten Man City Vincent Kompany (kanan) menjebol gawang Arsenal [AFP]

Pemain Man City rayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Liga Inggris 2017/18 usai mengalahkan Arsenal 3-0 di babak final [AFP]

Mendapat sodoran bola dari Ilkay Gundogan, Vincent Kompany langsung menyambar dan menyarangkan bola ke gawang Ospina di menit 58. City menjauh dengan dua gol.

Pemain Arsenal pun tampak frustasi dan mulai kehilangan konsentrasi. Hilangnya pengendalian bola tersebut kembali dibayar mahal The Gunners di menit 65. Menyambut sodoran bola dari Danilo, David Silva mengunci kemenangan Manchester Biru.

Skor 3-0 untuk kemenangan City bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer