Rechercher dans ce blog

Sunday, February 25, 2018

Ini Kriteria Pemain Senior yang Akan Dibawa Milla ke Asian Games

Suara.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, membocorkan kriteria pemain senior yang akan dibawanya pada perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Agustus mendatang.

Seperti diketahui, setiap tim diperbolehkan menyertakan maksimal tiga pemain senior pada Asian Games.

Pelatih asal Spanyol ini pun sudah beberapa kali memanggil beberapa pemain senior yang dikombinasikan dengan para pemain U-23.

Terakhir, empat pemain senior dipanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Jakarta pada 18-24 Februari 2018. Mereka adalah Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa, Nelson Alom, dan Ilija Spasojevic.

Terkait kriteria pemain senior yang dibutuhkan Milla untuk Asian Games 2018 nanti, syarat utamanya adalah mampu memimpin para juniornya.

"Kami tim pelatih mencari pemain senior yang bisa memimpin para pemain muda. Kami butuh pengalaman mereka apalagi dalam situasi pertandingan, karena pendekatan pemain senior dengan pemain muda pasti berbeda dengan para pelatih," kata Milla dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (26/2/2018).

Sebagai persiapan jelang Asian Games 2018, Milla rencananya akan mengumpulkan para pemain untuk latihan selama satu pekan setiap bulannya.

Program ini terus dilakukan hingga pesta akbar olahraga se-Asia tersebut dimulai pada Agustus mendatang.

Tidak hanya itu, skuat Merah Putih juga akan menggelar sejumlah pertandingan uji coba. Terdekat, Timnas Indonesia bakal beruji coba melawan Singapura pada 21 Maret nanti.

"(Uji coba) ini akan menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan dalam tim nanti," tutur Milla.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer