Rechercher dans ce blog

Thursday, March 15, 2018

Batal Gabung PSM, Bobby Satria Ikut Trial Bersama Persib Bandung

Suara.com - Bek tengah Bobby Satria sedang mengikuti trial bersama skuad Persib Bandung. Ia sebelumnya sempat mengikuti trial bersama PSM Makassar namun batal bergabung cengan klub tersebut.

Bobby tampak mengikuti latihan bersama penggawa Persib di lapangan Progresif, Jalan Sukarno Hatta, Kota Bandung, Kamis, (15/3/2018). Pelatih Kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan bahwa Bobby baru mengikuti trial di Persib.

"Bobby baru datang hari ini dan masih ada satu lagi bek tengah. Mereka akan tinggal di sini sampai lusa, setelah itu kita akan beri keputusan (jadi dikontrak atau tidak)," ujar Gomez seusai latihan.

Sehari sebelumnya, mantan bek tengah Persijap Jepara Mochammad Fisabilillah pun sama mengikuti trial bersama Persib. Menurut Gomez, dari dua pemain lokal itu hanya akan satu saja yang nantinya berseragam Persib.

"Dari dua pemain itu, kemungkinan kita hanya ambil satu pemain. Itu juga tidak pasti bisa saya ambil atau tidak, kita lihat saja tergantung nanti," jelas eks pelatih Johor Darul Takzim (JDT), Malaysia itu.

Bobby kini berusia 31 tahun. Pemain kelahiran Padang itu memang tak diragukan lagi untuk masalah pengalamannya mengawal benteng pertahanan lini belakang. Bobby sempat memperkuat beberapa klub di Tanah Air.

Selain sempat berseragam Persebaya Surabaya, Bobby pun sempat memperkuat Mitra Kukar, PSPS Pekanbaru dan Bali United. Sebelum melakukan trial di Persib, Bobby sempat mengikuti trial di PSM Makassar.

"Cuma (di PSM) terakhir dibilang ya seperti diberitakan oleh media lah, kita tidak ada bicara banyak sama pelatih Makassar dan apa yang diberitakan media itu (benar tidak jadi dikontrak)," kata Bobby sesuai mengikuti trial.

Eks pemain Sriwijaya FC itu mengaku senang bisa mengikuti trial bersama skuad kebanggaan warga Jawa Barat. Bersama penggawa Persib lainnya, Bobby melahap materi latihan yang disuguhkan juru racik Mario Gomez dalam trial itu.

Menurutnya, hal lumrah bagi pesepakbola profesional datang menuju satu tim dan mengikuti trial bersama tim itu. Bobby mengaku ditawari oleh jajaran pelatih Persib untuk mengikuti trial. Walhasil, tawaran itupun tak disia-siakan Bobby.

"Ya perasaannya ikut latihan dengan Persib juga udah banyak pemain yang kenal kan ya, enjoy dan berbaur sama teman-teman di Persib juga," jelasnya.

Urusan adaptasi, memang tidak terlalu berat bagi Bobby. Selain sudah mengenal gaya permainan sepak bola di Indonesia, Bobby pun mengaku sudah akrab dengan beberapa pemain Persib. Hal itu mempermudah Bobby untuk beradaptasi dengan gaya permainan Persib.

"Ya aku bilang tadi udah pada kenal sama pemain-pemain Persib kaya Atep, Toni, Eka, Harioni, ya senanglah, mudah-mudahan dengan kita udah kenal itu enggak lama beradaptasi dengan tim," katanya. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer