Rechercher dans ce blog

Thursday, March 15, 2018

Jelang Leg Kedua Arsenal vs AC Milan, Gattuso Puji Habis Wilshere

Suara.com - Arsenal akan kembali bentrok dengan AC Milan, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2017/2018 di Emirates Stadium. Laga ini sendiri rasanya bakal berat bagi Milan, sebagaimana Arsenal telah mengantongi keunggulan agregat 2-0 hasil dari leg pertama di San Siro.

Jelang laga dini hari nanti, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso, justru melontarkan pujian setinggi langit pada gelandang sentral Arsenal, Jack Wilshere.

Gattuso menilai Wilshere punya kualitas untuk bermain di liga mana pun di dunia karena ia memiliki gabungan karakter pemain Inggris dan kualitas pemain Spanyol.

Wilshere sendiri akan berstatus bebas transfer pada musim panas nanti, sebagaimana gelandang 26 tahun itu sampai saat ini belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

"Saya pikir dia (Wilshere) bisa bermain di liga mana pun. Dia mungkin bukan pemain yang super cepat, namun dia punya skill hebat, dia sangat berteknik. Ketika dia memiliki bola, dia tahu ke mana harus mengopernya, dia punya kecepatan yang pas dan dia bisa mengubah pertandingan," ucap Gattuso seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Dia bisa bermain di posisi gelandang sentral atau bermain lebih ke depan. Sebelum ini dia punya sejumlah masalah fisik namun dia punya talenta hebat. Dia masih bisa mengekspresikan kualitasnya dan memberi banyak hal. Saya tidak tahu bagaimana akhirnya nanti dengan kontraknya, namun saya selalu mengagumi kualitasnya," ungkap eks gelandang andalan Milan itu.

"Dia ini sangat berbeda dari kebanyakan pemain. Dia punya kepribadian pesepakbola Inggris, namun kualitas dari pemain Spanyol, dua budaya yang berbeda, yang mana sangat saya sukai," tandas Gattuso.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer