Rechercher dans ce blog

Thursday, March 15, 2018

Nasib Luis Milla Akan Ditentukan Agustus Mendatang

Suara.com - PSSI akan mengumunkan pelatih yang akan menangani timnas senior pada medio Juli hingga Agustus 2018. Pelatih tersebut akan difokuskan menangani Piala AFF yang akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember mendatang.

Sebagaimana diketahui, kontrak pelatih timnas U-23 saat ini, Luis Milla, akan berakhir usai gelaran Asian Games 2018. Besar kemungkinan, pelatih asal Spanyol akan diganti jika prestasi di Asian Games tidak memuaskan.

Timnas Indonesia yang dilatih Luis Milla saat melawan Islandia di Gelora Bung Karno, (14/1). (Suara.com/Oke Atmaja)

"Penunjukkan Juli-Agustus, tapi bisa saja sebelum Asian Games. Soal siapanya bisa Luis Milla bisa yang lain," kata Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Bentroknya Piala AFF dan kompetisi Liga 1 juga menyita perhatian PSSI. Seperti diketahui, Liga 1 yang dijadwalkan bakal berakhir pada 2 atau 9 Desember akan bentrok dengan Piala AFF.

Artinya, di penghujung musim kompetisi, klub harus merelakan pemain yang dipanggil ikut pemusatan tim nasional untuk Piala AFF senior. Padahal, Liga 1 sedang memasuki tahap akhir kompetisi.

Timnas Indonesia yang dilatih Luis Milla saat melawan Islandia di Gelora Bung Karno, (14/1). (Suara.com/Oke Atmaja)

Oleh karenanya, Joko Driyono bakal membahas hal ini lebih lanjut. Tepatnya, saat masuk putaran kedua kompetisi usai Asian Games 2018.

"Penjadwalan seperti AFF tahun ini ada format yang berbeda dengan dua tahun sebelumnya. kami berharap kompetisi dan AFF bisa berjalan bersama-sama. Ini ada hubungannya dengan pelatih timnas senior kita yang perhari ini belum kita tetapkan. Oleh karenanya ini menjadi PR berikutnya masuk ke putaran kedua kompetisi," pungkas Joko.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer