Rechercher dans ce blog

Monday, April 2, 2018

Persib Dilibas Sriwijaya, Soler Pertanyakan Mental Pemain

Suara.com - Persib Bandung harus tertunduk lesu saat ditekuk Sriwijaya FC 3-1 dalam laga lanjutan Liga 1, yang berlangsung di stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018). Tampils sebagai tamu, Persib tak mampu berbuat banyak saat tiga gol Sriwijaya bersarang di gawang I Made Wirawan dalam pertandingan itu.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler lagi-lagi berkomentar masalah mental anak asuhnya yang harus diperbaiki. Menurutnya, mental Supardi Natsir dan kawan-kawan seolah tidak siap dan selalu ciut saat melakoni pertandingan.

Pesepak bola Sriwijaya FC Alberto Goncalves (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Bojan Malisic (kedua kanan) saat pertandingan GoJek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (1/4). Sriwijaya FC menang atas tamunya Persib Bandung dengan skor 3-1. ANTARA

"Soal taktikal dan teknikal kita sudah berjalan diatas lapangan kemarin tapi seperti yang pertandingan di sini, mental tidak kuat atau tidak fokus, kemarin kita banyak melakukan kesalahan," kata Soler di Bandung, Senin (2/4/2018).

Persib baru saja melakoni dua pertandingan Liga 1. Selain menjamu PS Tira, Maung Bandung pun berhadapan dengan Sriwijaya FC. Dari dua laga itu, tampak Supardi Natsir dan kawan-kawan kedodoran di babak kedua. Persib tidak mampu mempertahankan keunggulan dari lawannya.

Menurut Soler, bukan masalah stamina pemain yang menjadi kendala, melainkan mental anak asuhnya yang harus segera diperbaiki agar lebih siap saat berlaga di lapangan hijau.

"Bukan masalah fisik, seperti saya bicara itu mental. Fisik saya bicara minggu ini sama. Dalam uji coba kita gak ada (latihan fisik) karena sudah tahu kondisi mereka. Tapi tidak tahu, mungkin itu nanti ada komunikasi lagi sama pemain," jelasnya.

Pesepak bola Sriwijaya FC Manucher Jalilov melakukan selebrasi seusai mencetak gol kegawang Persib Bandung saat pertandingan Go Jek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (1/4). Sriwijaya FC menang atas tamunya Persib Bandung dengan skor 3-1. ANTARA

Urusan tekanan, Soler mengatakan memang tiap pemain memiliki karakter berbeda-beda. Dalam laga kemarin, kata dia, ada beberapa pemain yang tampak tertekan dan ada pula yang siap. Namun, Soler enggan menjelaskan siapa saja pemain yang tertekan itu.

"Kedepan kita evaluasi seperti apa yang dibangun oleh coach Gomez," tutupnya. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer