Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 1, 2018

Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia U-16 Bakal Pakai Formasi Diamond

Suara.com - Timnas Wanita Indonesia U-16 rupanya tak gentar menghadapi tim favorit juara, Thailand, pada laga perdana mereka di babak penyisihan Piala AFF U-16 Girls Championship yang akan berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/5/2018).

Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, Papat Yunisal, mengungkapkan, semua pemain dalam kondisi prima menghadapi Thailand. Dari segi pertahanan, anak-anak asuhan Ruli Nere kini dalam kondisi 80%. Begitupun dari teknik dan strategi menyerang.

"Kami tidak melihat bahwa Thailand pernah juara. Kami menganggap setiap pertandingan itu final. Persiapan sudah kami lakukan semaksimal mungkin," ujar Papat di Palembang, Selasa (1/5/2018).

Ia mengaku, bertemu tim Gajah Putih memang bukan hal yang mudah. Untuk pertandingan nanti, tuan rumah pun akan menerapkan strategi bertahan di awal pertandingan, sembari mencuri peluang menyerang di saat ada kesempatan.

"Kami terapkan pola segitiga (diamond), siapa pun pemain lawan yang pegang bola harus di-cover oleh tiga pemain. Pertahanan harus maksimal," jelasnya.

Menurut Papat, pengalaman saat bertemu Thailand di Laos tahun lalu merupakan modal berharga pada laga besok. Setidaknya, para pemainnya tidak buta akan kekuatan lawan dan lebih percaya diri.

"Ada sebelas orang pemain kita yang sudah pernah berjumpa Thailand, meski tim lawan materi pemainnya baru semua. Namun pola permainannya sudah tidak asing lagi," pungkasnya. [Andhiko Tungga Alam]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer