Rechercher dans ce blog

Saturday, September 29, 2018

Kampanye Damai, Ketum Jakmania Minta Anggotanya Lakukan Hal Ini

Suara.com - Ketua umum Pengurus Pusat (PP) Jakmania Ferry Indrasjarief meminta kepada para anggotanya untuk memulai kampanye aksi damai dari hal-hal kecil. Dengan begitu, kegiatan ini akan diikuti oleh anggota-anggota lainnya.

Kampanye damai ini dilakukan agar tidak ada lagi korban tewas dari suporter. Bung Ferry sapaan akrabnya berharap kasus meninggal dunianya Haringga Sirla biarlah menjadi yang terakhir.

Sebagaimana diketahui, Haringga meregang nyawa buntut dari rivitas yang berlebihan antara Jakmania dan Bobotoh.

Warga Cengkareng, Jakarta Barat itu tewas secara mengenaskan usai dipukuli oleh Bobotoh saat ingin mendukung Persija melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

"Hentikan kata-kata kebencian di media sosial sekarang waktunya untuk berubah. Kalau dari antara kalian masih ada kebencian, simpan dalam hati dan jangan ajak orang lain untuk ikut dalam kebencian itu," kata Ferry di kawasan Kemayoran, Jumat (28/9/2018).

"Kalau ada yang belum bisa berdamai, paling tidak jangan buat orang lain ikut membenci. Harapan saya kalian bisa seperti itu, sehingga nanti anggota kalian pun bisa seperti itu," tambahnya.

Ferry menyadari mengajak keseluruhan anggotanya untuk berdamai tidaklah mudah. Paling tidak, ia ingin kata-kata kebencian dan nyanyian rasis yang ditujukan ke suporter lain bisa dihalangkan.

"Kalian semua ini pemimpin, kalau anggotanya belum bisa diajak damai, minimal tak mengajak keburukan. Stop bikin-bikin baju bernada rasis," ujar Ferry di depan anggotanya.

"Ada beberapa yang masih keras. Tapi saya ingatkan, kalau sampai ada nyawa melayang lagi, langsung ngomong minta maaf sama orang tuanya, kasihan mereka. Coba kemarin lihat ayahnya (Haringga), bagaimana terpukulnya kehilangan putranya," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer