Rechercher dans ce blog

Monday, November 26, 2018

8 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs Real Madrid

Suara.com - AS Roma bersiap menerima lawatan Real Madrid pada laga matchday 5 Grup G Liga Champions 2018/2019, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Berikut delapan fakta menarik jelang duel kedua tim di Stadio Olimpico, yang akan kick-off pada pukul 03.00 WIB dini hari nanti ini:

1. AS Roma akan coba melakukan revans setelah dipermalukan Real Madrid dengan skor 0-3 pada pertemuan pertama kedua tim di musim ini, yakni di Santiago Bernabeu pada matchday 1 Grup G, September lalu.

2. Pada matchday 1, Real Madrid menang lewat gol-gol Isco di menit 45, Gareth Bale (58') dan Mariano Diaz (90+1'). Itu adalah kemenangan beruntun Real Madrid yang ketiga, juga clean sheet beruntun ketiga atas AS Roma di pentas Eropa.

3. Baik Real Madrid dan AS Roma sendiri tampaknya memang sudah hampir dipastikan melenggang ke fase gugur dari Grup G, di mana kedua tim saat ini menguasai klasemen dengan sama-sama mengoleksi sembilan poin.

4. Real Madrid yang saat ini ada di puncak, bakal memastikan status sebagai juara Grup G jika mampu meraih kemenangan di Olimpico dini hari nanti.

5. Sementara itu, hasil seri saja sudah cukup untuk membuat AS Roma memastikan kelolosan ke 16 besar. Dan andaikan kalah dari Real Madrid, Giallorossi juga bakal tetap lolos andai CSKA Moskow (yang saat ini ada di posisi ketiga Grup G dengan empat poin) gagal mengalahkan Viktoria Plzen di Rusia.

6. Setelah dipermalukan Real Madrid pada matchday 1, AS Roma berhasil mengalahkan Plzen 5-0 di matchday 2, yang menjadi kemenangan terbesar mereka di pentas Liga Champions. AS Roma kemudian menang 3-0 saat menjamu CSKA dan 2-1 di Rusia. Ini merupakan pertama kalinya AS Roma meraih tiga kemenangan beruntun di Eropa sejak periode November-Desember 2009.

7. AS Roma hanya menang dua kali dalam 11 laga terakhirnya melawan klub-klub Spanyol, kandang dan tandang (Menang 2, Seri 2, Kalah 7). Sementara itu, Real Madrid memenangi tiga lawatan terakhir mereka ke tanah Italia. Los Blancos sendiri tanpa kemenangan dalam delapan lawatan sebelum itu (Menang 0, Seri 4, Kalah 4).

8. Real Madrid secara mengejutkan kalah 0-1 di kandang dari CSKA pada matchday 2. El Real kemudian menang 2-1 atas Plzen di kandang dan 5-0 saat tandang. Laga tandang kontra Plzen itu merupakan laga pertama Real Madrid di Liga Champions 2018/2019 bersama pelatih Santiago Solari, yang menggantikan Julen Lopetegui pada 29 Oktober lalu.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer