Rechercher dans ce blog

Monday, November 26, 2018

Juventus Tantang Valencia, Allegri: Jangan Sampai Lengah Lagi!

Suara.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mewanti-wanti pasukannya untuk menjaga konsentrasi sepanjang laga saat menjamu wakil Spanyol Valencia pada laga matchday 5 Grup H Liga Champions 2018/2019 di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Allegri tidak ingin timnya mengulangi kesalahan seperti saat tumbang dari Manchester United pada matchday 4 lalu. Sang allenatore berharap para pemain Juventus bisa terus fokus sepanjang 90 pertandingan kontra Valencia dini hari nanti.

Sebagai informasi, Juventus bakal memastikan kelolosan ke babak 16 besar dengan hasil seri saja melawan Valencia. Bianconeri juga akan lolos jika Man United di saat bersamaan kalah dari Young Boys, yang merupakan tim terlemah di grup ini, di Old Trafford.

Well, Juventus sendiri sejatinya sudah bisa menyegel tiket ke fase gugur saat menghadapi Man United di kandang pada matchday 4 lalu.

Juventus sempat unggul lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo di pertengahan babak kedua. Sayang, Giorgio Chiellini dan kolega lengah di akhir-akhir laga dan kebobolan dua gol set-piece, yang membuat mereka harus menerima kekalahan 1-2 dari Man United di Allianz Stadium.

Berdasarkan pengalaman di laga kontra Man United, Allegri pun tidak ingin melihat timnya kembali lengah saat menghadapi Valencia nanti. Ia berharap para pemainnya bisa mempertahankan konsentrasi sepanjang 90 menit laga, sampai Juventus benar-benar mengamankan kemenangan.

"Kami ingin menang, lolos dan mengamankan posisi pertama. Tetapi performa Valencia belakangan sedang bagus. Pada laga nanti mereka bisa melanjutkan harapan untuk lolos, dan kami tidak boleh tertidur seperti waktu melawan Man United," tutur Allegri, sebagaimana disadur dari football-italia.

"Semuanya tergantung fokus, kami harus benar-benar fokus sepanjang 90 menit. Tak boleh lengah lagi! Kalah atas Man United bisa dibilang baik, sebab jika tidak, kami bisa saja tumbang dari AC Milan (di Liga Italia). Kami harus menghormati Valencia, mereka hanya kalah sekali dari 10 laga terakhir mereka (di semua ajang)," celotehnya.

Juventus, Man United, dan Valencia sendiri memang sama-sama masih memiliki kans untuk lolos ke fase gugur, bahkan untuk menjadi juara Grup H, meski dua klub yang disebut pertama punya peluang yang lebih besar.

Dengan menyisakan dua matchday di babak fase grup, Juventus saat ini memimpin klasemen sementara Grup H dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan, sementara Man United ada di posisi kedua dengan tujuh poin, serta Valencia di peringkat ketiga dengan lima poin.

Bicara permutasi, untuk Man United, pasukan Jose Mourinho akan mengamankan kelolosan dengan kemenangan atas Young Boys, sementara di sisi lain Valencia gagal mendapatkan selain tiga poin dari lawatan ke markas Juventus.

Dan bagi Valencia, klub berjuluk El Che itu akan masuk kotak jika tumbang di Italia, sementara Man United meraih poin maksimal dari laga kontra Young Boys.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer