Rechercher dans ce blog

Monday, November 26, 2018

Usung Misi Revans atas Lyon, Man City Tanpa 3 Pemain Pilar

Suara.com - Manchester City mengusung misi revans alias balas dendam saat melawat ke markas Olympique Lyon, dalam laga matchday 5 Grup F Liga Champions 2018/2019 di Groupama Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Seperti diketahui, pada matchday pembuka Grup F, Man City diluar dugaan bertekuk lutut pada Lyon. Bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, The Citizens takluk 1-2. Ini menjadi satu-satunya kekalahan Man City sejauh ini di musim 2018/2019.

Meski demikian, Man City -yang amat superior di kancah domestik musim ini- berhasil merengkuh tiga kemenangan beruntun di Grup F setelah kekalahan dari Lyon tersebut, dan kini di ambang kelolosan ke babak 16 besar.

Man City bakal lolos ke fase gugur jika mampu mengalahkan Lyon di Prancis dini hari nanti. Namun hal ini, sekaligus juga misi revans, dipastikan takkan mudah diwujudkan pasukan The Citizens.

Pasalnya, Man City tak bisa memainkan tiga pemain pilar mereka, yakni Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan dini hari nanti. Manajer Pep Guardiola mengonfirmasi jika ketiganya bakal absen karena masalah cedera dan kebugaran.

"Bernardo Silva berada pada tahap akhir pemulihan atas cederanya. Gabriel Jesus memiliki masalah otot dalam latihan dan belum siap, ia belum fit. Sementara Ilkay Gundogan juga memiliki masalah di kakinya," papar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Man City.

"Saya lebih suka untuk menyertakan skuat dengan pemain-pemain yang benar-benar siap. Jadi, ketiga pemain itu memang tak dibawa ke Prancis dan tentu bakal absen di laga kontra Lyon nanti," jelas juru taktik berkepala plontos tersebut.

Tak ketinggalan, Guardiola juga mengisyaratkan bakal menurunkan wonderkid jebolan asli akademi klub, Phil Foden di laga kontra Lyon nanti. Guardiola menyebut gelandang serang berusia 18 tahun yang kini sudah menjadi pilar Timnas Inggris U-21 itu siap tampil.

"Ketika dia muncul di masa pramusim, saya sangat terkesan. Dia sekarang lebih kuat dan bisa bermain dengan kami tanpa keraguan," ujar Guardiola.

"Phil bermain sangat agresif dengan dan tanpa bola, dia sangat kuat. Setiap kali dia bermain, dia sangat baik. Itulah mengapa dia siap tampil di laga kontra Lyon," tukas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer