Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 28, 2018

Inter Takluk di Wembley, Spalletti Kini Berharap 'Bantuan' Barcelona

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti masih cukup optimis terkait kans timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Inter sendiri harus menyerah 0-1 dari tuan rumah Tottenham Hotspur pada laga matchday 5 Grup B, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Tandang ke Wembley, Inter kecolongan gol Christian Eriksen yang lahir saat laga sudah memasuki menit 80. Kekalahan 0-1 ini pun membuat Inter turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari pertandingan.

Sementara itu, Tottenham kini naik ke peringkat kedua. Inter sejatinya mengoleksi poin yang sama dengan Tottenham, namun mereka kalah dalam head-to-head.

Well, Tottenham dan Inter pun sama-sama harus melakoni laga hidup mati di matchday pamungkas dua pekan mendatang, untuk memastikan siapa yang bakal mendampingi Barcelona ke babak 16 besar dari Grup B.

Tottenham harus menjalani laga tandang ke markas Barcelona, Camp Nou. Sementara itu, Inter akan menjamu PSV Eindhoven, yang sudah dipastikan finis di peringkat buncit Grup B. 

Barcelona sendiri kukuh memimpin klasemen grup ini usai menang 2-1 di kandang PSV Eindhoven dini hari tadi. Kemenangan tersebut membuat Blaugrana mengoleksi 13 poin dari lima laga, dan memastikan status sebagai juara Grup B.

Kembali ke Inter, Spalletti pun meyakini bahwa peluang timnya untuk melenggang ke fase gugur lebih besar ketimbang Tottenham. Allenatore berkepala plontos itu juga mengisyaratkan 'bantuan' dari Barcelona.

"Saya tetap pede dengan kans kami (Inter) untuk melaju ke babak 16 besar. Insting saya menyebut jika kans kami lebih besar ketimbang Tottenham," sesumbar Spalletti, seperti dimuat laman resmi UEFA.

"Kami akan bertarung mati-matian di matchday terakhir, dan saya juga yakin Barcelona tidak akan membiarkan Tottenham memperoleh kemudahan, walaupun mereka sudah lolos," jelas pelatih berusia 59 tahun itu.

"Pemain seperti (Lionel) Messi, (Gerard) Pique, saya tidak ragu sedikit pun jika mereka akan tetap serius. Saya juga yakin Barcelona akan tetap tampil full team. Mereka pasti akan melakukan yang terbaik untuk bisa memenangi setiap pertandingan," pungkas Spalletti.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer