Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 28, 2018

Messi Resmi Patahkan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Suara.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi seakan tak pernah lelah untuk memecahkan rekor-rekor mentereng. Teranyar, penyerang berjuluk La Pulga itu resmi mematahkan rekor Cristiano Ronaldo di pentas Liga Champions, usai membantu Barcelona memenangi laga matchday 5 Grup B Liga Champions 2018/2019. 

Satu golnya ke gawang tuan rumah PSV Eindhoven, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, di mana Barca memenangi laga dengan skor 2-1, membuat Messi kini total telah mencetak 106 gol untuk Blaugrana di ajang Liga Champions.

Menurut data Opta, Messi pun kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub dalam sejarah perhelatan Liga Champions.

Torehan 106 gol milik Messi tersebut melampaui raihan 105 gol milik Ronaldo saat membela Real Madrid.

Jumlah gol Messi tersebut pun bisa dibilang sudah tak mungkin lagi disalip Ronaldo, mengingat sang megabintang telah pindah ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Apalagi usai Ronaldo kini sudah tak muda lagi, 33 tahun.

Meski demikian, Ronaldo sendiri sampai saat ini masih memuncaki daftar top skor sepanjang masa Liga Champions, dengan total 121 gol yang dilesakkannya saat berbaju Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Kembali ke Messi, selain melampaui catatan Ronaldo, La Pulga kini juga memuncaki daftar top skor Liga Champions musim ini dengan tambahan satu golnya ke gawang PSV. Messi kini mengoleksi enam gol di Liga Champions 2018/2019.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer