Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 28, 2018

Sriwijaya FC Menjamu Mitra Kukar, Alfredo Vera: Tiga Poin Harga Mati

Suara.com - Sriwijaya FC melakoni laga kandangnya menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke 33, Jumat (30/11/2018). Poin penuh menjadi harga mati bagi Sriwijaya FC jika tidak ingin terlempar ke Liga 2 musim depan.

Menyisakan dua pertandingan (Mitra Kukar dan Arema FC), tiga poin wajib direbut jika tim berjuluk Laskar Wong Kito ini tidak ingin kian terbenam di jurang degradasi Liga 1 2018.

Pelatih Sriwijaya, Angel Alfredo Vera menegaskan, dirinya bersama Hyu Yun Koo dkk wajib fokus memanfaatkan dua laga sisa. Mengingat, Sriwijaya FC sudah tidak memiliki waktu lagi untuk mengumpulkan poin yang tersisa.

Saat ini, berada di peringkat 16, Sriwijaya baru mengumpulkan poin 36 dan berada di zona merah.

Usai bertandang melawan Persija beberapa waktu lalu, eks Pelatih Persebaya ini mengaku siap berjuang dan terus melakukan evaluasi sebelum melawan Mitra Kukar besok.

"Poin tiga itu harga mati di setiap pertandingan sisa. Kita harus menang, tidak ada hasil lain. Kita harus menang. Itu aja," Alfredo Vera di Palembang, Rabu (28/11/2018).

Ia mengakui jika, menghadapi Persija membuat tim kehilangannya konsentrasi. Hal itu menyebabkan, meski mereka sempat mengimbangi Macan Kemayoran tersebut namun akhirnya berhasil diungguli oleh tuan rumah di menit akhir.

Padahal, dirinya sudah memberi warning pada anak asuhnya dan memberikan racikan taktik, bagaimana meredam bola-bola mati yang menjadi keunggulan lawan. Hal ini kemudian berujung petaka pada menit akhir, dan mereka akhirnya harus pulang dengan tangan hampa.

"Kita minta anak-anak untuk bermain lepas. Jangan sampai lengah mengingat posisi kita belum sangat aman dengan pertandingan sisa," imbuhnya.

Sementara, rasa optimistis juga dilontarkan striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves. Ia menyebut kondisi di dalam skuat kebanggaan masyarakat Sumsel ini sangatlah positif dan seluruh pemain fokus menyambut laga yang akan menentukan nasib SFC tersebut.

“Saya baru datang dari timnas, namun saya sangat suka karena melihat atmosfer di dalam tim sangat bagus. Pemain masih sangat semangat bekerja dan itu hal yang penting sekali,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh pemain yang ada sekarang tidak patah arang dan tetap memberikan yang terbaik di akhir musim ini.

“Kita harus fokus 100 persen dan kerja maksimal untuk SFC. Lawan Mitra Kukar kita harus lebih semangat, karena memang masih ada peluang untuk bertahan. Saya optimistis tim ini bisa lolos nantinya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Beto juga meminta kepada seluruh suporter dan pecinta SFC agar dapat meramaikan laga terakhir di kandang musim ini saat menjamu tim berjuluk Naga Mekes tersebut.

“Saya meminta kepada suporter, ini adalah game terakhir kita musim ini. Ayo datang dan dukung kami, mari kita ramaikan GSJ. Saya minta suporter untuk tetap percaya kita karena kami juga belum menyerah dan sekali lagi pemain siap kerja 100 persen untuk SFC,” pungkasnya.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer