Rechercher dans ce blog

Monday, December 31, 2018

Solskjaer: Rashford Bisa Jadi Salah Satu Striker Top Dunia

Suara.com - Manchester United  melanjutkan tren positif mereka bersama sang caretaker, Ole Gunnar Solskjaer . Menjamu  Bournemouth  di Old Trafford pada laga pekan ke-20 Liga Inggris  2018/2019, Senin (31/12/2018) dini hari WIB, Setan Merah kembali menang dengan skor telak, yakni 4-1.

Ini merupakan kemenangan ketiga Solskjaer semenjak diplot sebagai caretaker alias pelatih interim Man United, dari tiga laga yang telah dijalaninya.

Di dua laga sebelumnya, keduanya dari pentas Liga Inggris, Man United juga menang meyakinkan, yakni 5-1 kontra Cardiff City (tandang) dan 3-1 melawan Huddersfield (kandang).

Paul Pogba kembali tampil cemerlang untuk Man United. Setelah mencetak dua gol ke gawang Huddersfield pada laga Boxing Day tengah pekan lalu, gelandang berpaspor Prancis itu kembali bikin brace ke gawang Bournemouth.

Dua gol Man United lainnya ke gawang Bournemouth dibukukan Marcus Rashford dan Romelu Lukaku. Sementara tim tamu hanya bisa mencetak satu gol di Old Trafford, via Nathan Ake.

Well, selain Pogba, performa Rashford di laga dini hari tadi juga tak bisa dianggap remeh bahkan patut diacungi jempol. Tak ayal, attacker berusia 21 tahun itu pun mendapatkan pujian dari Solksjaer.

Solskjaer secara khusus memuji aksi gemilang Rashford dalam mengkreasi gol pertama Pogba, yang membuat Man United sudah unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan lima menit.

"Saya harus katakan bahwa sepakbola menyerang (yang kami mainkan) sungguh luar biasa," buka Solskjaer kepada MUTV.

"Mereka (para pemain) bermain tanpa rasa takut. Mereka tidak takut untuk menunjukkan kemampuannya, ataupun kehilangan bola karena tahu ada pemain di belakang yang siap merebut kembali bolanya," sambung juru taktik berusia 45 tahun itu.

"Dan untuk gol pertama, saya harus katakan, Marcus yang menyisir sektor sayap dan menghadapi (Nathan) Ake di barisan belakang dan cara dia memutar badan serta melewati (Charlie) Daniels, sangat bagus! Keberaniannya luar biasa, dan tentu skillnya. Ia bisa melakukan itu dalam keadaan terjepit," ujar Solskjaer.

"Tentu saja, Marcus bisa terus bermain sebagai penyerang utama, sebagai nomor 9 ke depannya. Ia akan terus berkembang. Saya pikir dia telah mencetk dua gol dari tiga pertandingan terakhir. Saya pikir ia bisa menjadi salah satu striker top dunia di masa depan, tak ada keraguan untuk itu," celotehnya.

"Ia punya segala atribut; kecepatan, power, finishing yang bagus, serta yang terpenting ia team player dan ia selalu bekerja keras untuk tim," tukas eks peneyrang andalan Man United dan Timnas Norwegia itu.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer