Rechercher dans ce blog

Monday, December 31, 2018

Timnas Filipina Harapkan Magis Sven-Goran Eriksson di Piala Asia 2019

Suara.com - Timnas Filipina yang akan ikut ambil bagian pada turnamen Piala Asia 2019 , sangat mengharapkan magis dari sang pelatih, Sven-Goran Eriksson . Hal ini diutarakan kapten Timnas Filipina, Phil Younghusband.

Piala Asia sendiri akan dihelat pada 5 Januari - 1 Februari 2019 di Uni Emirat Arab. Younghusband pun berharap, pengalaman segudang Eriksson sebagai juru taktik bisa berefek positif pada langkah Filipina di Uni Emirat Arab. 

"Kami lolos ke putaran final Piala Asia untuk pertama kalinya, kami juga baru saja mencapai semifinal Piala AFF. Kami sedang berada dalam tren bagus," buka Younghusband seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Menurut saya dengan kemajuan yang dicapai, memang cocok dengan adanya seseorang dengan reputasi seperti Sven dalam tim. Kami sangat berharap magisnya di Piala Asia 2019 nanti," imbuh penyerang jebolan akademi Chelsea yang kini memperkuat klub lokal, Davao Aguilas FC tersebut.

"Kini orang-orang membicarakan kemajuan sepak bola Filipina, khususnya karena kami bekerja sama dengan orang yang memiliki reputasi tinggi. Itu yang membuat Filipina kini masuk peta persepakbolaan dunia," celoteh sang kapten.

Eriksson yang dikontrak pada Oktober 2018 lalu, telah membawa Filipina lolos ke semifinal Piala AFF 2018 belum lama ini.

Pelatih yang pernah menangani Timnas Inggris, Manchester City, Leicester City, AS Roma dan Lazio itu pun akan memimpin Timnas Filipina di Piala Asia 2019, di mana pada babak fase grup mereka sudah harus bersaing dengan Korea Selatan, China dan Kyrgyzstan.

Timnas Filipina sendiri saat ini diperkuat beberapa pemain kelahiran Inggris, seperti dua bersaudara Phil dan James Younghusband, serta kiper Neil Etheridge yang kini memperkuat klub Liga Inggris Cardiff City.

Bermain di Piala Asia 2019 pun menjadi kesempatan bagi tim berjuluk Azkals itu untuk melangkah lebih maju, khususnya untuk lebih mempopulerkan sepakbola di Filipina sendiri, yang sebagian besar warganya memang lebih menyukai bola basket.

Younghusband pun berharap Eriksson juga berperan untuk memperbaiki manajemen persepakbolaan di Filipina.

Eriksson, menurut Younghusband, tentunya memiliki standar kualitas tertentu yang ingin dicapainya di Filipina, sesuai dengan nama besarnya sebagai pelatih top kenamaan level internasional.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer