Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 29, 2019

Jamu Burnley di Old Trafford, Man United Selamat dari Maut

Suara.com - Manchester United selamat dari kekalahan kala menjamu Burnley pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.

Man United sejatinya ketinggalan dua gol terlebih dahulu oleh tamunya itu. Beruntung, dua gol telat di menit-menit akhir laga berhasil menghindarkan Setan Merah dari kekalahan. Meski demikian, hasil imbang ini tentu saja tetap mengecawakan buat Man United.

Ya, rentetan delapan kemenangan beruntun Man United di semua ajang bersama pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer harus terhenti.

Bertanding di Old Trafford, Man United sejatinya mendominasi penuh jalannya laga dari awal hingga akhir. Man UNited unggul penguasaan bola hingga 74 persen serta total me-register 28 percobaan tembakan, dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, Man United justru kebobolan lebih dulu oleh gol Ashley Barnes pada menit 51, yang memanfaatkan blunder konyol gelandang Andreas Pereira. Burnley pun di luar dugaan berhasil memperbesar keunggulan mereka pada menit 81 setelah Chris Wood bikin gol lewat tandukan.

Man United baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 87 lewat eksekusi penalti Paul Pogba, setelah sebelumnya Jesse Lingard dilanggar di kotak terlarang.

Man United akhirnya selamat dari kekalahan setelah Victor Lindelof mencetak gol di menit 92, memanfaatkan scrimmage yang terjadi di mulut gawang Burnley kawalan kiper Tom Heaton.

Dengan hanya meraup satu poin dari partai ini, Man United masih tertahan di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan raihan 45 poin dari 24 laga. Sementara itu, Burnley naik ke peringkat 14 dengan 23 poin.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Pereira/Lingard, Matic, Pogba, Rashford, Lukaku/Sanchez, Mata.

Burnley: Heaton, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick, Westwood, Cork, McNeil/Gudmundsson, Barnes, Wood.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer