Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 5, 2019

Persija Hancurkan Home United 3-1 di Liga Champions Asia

Suara.com - Persija Jakarta rupanya terlalu kuat buat klub Singapura, Home United . Bertarung dalam laga kualifikasi fase pertama alias pendahuluan Liga Champions Asia 2019, Persija menundukkan Home United yang menjadi tuan rumah dengan skor 3-1 di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (5/2/2019) malam WIB.

Kedua tim sejatinya bermain sama kuat di 45 menit babak pertama. Persija unggul cepat berkat gol bunuh diri pemain Home United, Ho Wai Loon di menit kesembilan. Tendangan bebas Fitra Ridwan salah diantisipasi oleh Loon hingga masuk ke gawang sendiri.

Namun, ome United mampu menyamakan kedudukan melalui gol Song Ui-Young, dua menit jelang waktu normal berakhir. Umpan terobosan dari Abdul Hameed diselesaikan dengan apik oleh Song.

Persija akhirnya mampu mengamankan kemenangan 3-1 setelah Beto Goncalves mencetak gol di menit 54, serta Riko Simanjuntak juga masuk score sheet pada menit 84.

Di awal babak kedua, Persija sempat tertekan. Tapi, tim asuhan Ivan Kolev itu menyengat dari sayap kanan. Riko Simanjuntak melepaskan umpan jitu pada menit ke-54, yang diselesaikan dengan semprna oleh Alberto Goncalves dengan sundulan.

Persija malah bisa menambah gol lagi pada menit ke-84 untuk mengunci kemenangan. Kali ini, Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan mendatar Riko dari sisi sayap kanan disambut dengan tendangan first time oleh Simic. Bolanya deras masuk ke gawang Khairullah.

Laga sendiri praktis memang dikuasai Persija. Tim asuhan Ivan Kolev itu unggul dalam jumlah shots on target, serta penguasaan bola yang mencapai 67 persen.

Dengan kemenangan ini, Persija akan menantang Newcastle Jets di babak kualifikasi fase kedua Liga Champions Asia 2019. Duel melawan klub A-League Australia itu akan berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Selasa (12/2/2019).

Susunan Pemain

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra, Sandi Sute/Tony Sucipto, Fitra Ridwan/Nasadit, Ramdani Lestaluhu/Septianus Alua, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Beto Goncalves.

Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer