Rechercher dans ce blog

Thursday, May 2, 2019

Pelatih Bhayangkara FC Tak Pedulikan Hasil Positif PSM di Piala AFC 2019

Suara.com - Bhayangkara FC bersiap kembali bentrok dengan PSM Makassar di fase perempatfinal Piala Indonesia 2018. Pada laga leg kedua yang sedianya dihelat Jumat (3/5/2019), PSM akan gantian bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Jelang laga esok, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera mengaku tidak menyaksikan kemenangan impresif 3-2 sang calon lawan, dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2019 kontra tuan rumah Home United (Singapura) tengah pekan ini.

Alfredo Vera mengatakan tidak perlu menyaksikan laga PSM di Piala AFC karena sudah tahu kekuatan tim berjuluk Juku Eja tersebut. 

Sebagaimana diketahui, PSM memastikan lolos ke babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 berkat kemenangan 3-2 tersebut.

Kemenangan PSM sendiri bisa dibilang cukup sensasional nan dramatis, karena didapat setelah tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Selanjutnya, PSM pun akan kembali bertanding melawan Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Laga esok merupakan pertemuan kedua setelah pada leg pertama, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- mampu menaklukkan sang tamu dengan skor 4-2.

"Saya cuma melihat (cuplikan) gol-gol saja, kami tidak sempat nonton laga PSM di Piala AFC. Kami sudah bertemu kemarin (di leg pertama) dengan mereka, jadi kami tahu betul kekuatan PSM," ungkap Alfredo Vera dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan. 

Terkait bakal adanya tekanan dari suporter PSM, Alfredo Vera meyakini hal tersebut tidak akan berpengaruh besar untuk skuat besutannya. Pasalnya, Indra Kahfi dan kawan-kawan sudah terbiasa main di bawah tekanan suporter lawan. 

"Kalau saya lihat di tim Bhayangkara, tim ini tidak ada tekanan. Karena kita biasa bermain dengan adanya suporter lawan," celoteh pelatih berusia 46 tahun itu.

Alfredo Vera pun menyatakan jika dirinya tidak terlalu memperdulikan soal performa apik PSM Makassar. Ia hanya ingin fokus bersama timnya agar bisa memenangi pertandingan esok. 

"Pasti tuan rumah yang lebih menyerang karena butuh dua gol. Sementara itu, kita akan bermain biasa. Kita harus tenang dan fokus, itu kuncinya," ujar Alfredo Vera. 

"Kami tidak terlalu harus memikirkan banyak untuk apa yang lawan lakukan. Kita harus fokus pada diri sendiri, untuk menang. Karena ini permainan yang di mana kita harus enjoy. Semoga kami bisa menang," pungkas mantan pelatih Persebaya itu.

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer